[Review] Wardah Renew You Treatment Essence: friendly local Essence that saves you some bucks

Talking about skincare to the next level.

As I told you before in my previous post–or probably instagram, I don’t remember ^^ I added essence into my skincare since I have been learning to use Korean 10 skincare steps. I have yet to try Korean essence since I didn’t use essence that much lately since I tried some serums which can be used directly onto clean face or after toner.

So today I bring you a local-brand essence that won’t break your bank! And I will try my best to explain it in Indonesian.

Read my thought after the jump!

Wardah Beauty, salah satu beuaty brand terbesar di Indonesia, meluncurkan essence dalam rangkaian Renew You dan White Secret.

Waktu pertama kali melihat Renew You Treatment Essence di Watson, aku girang bukan main dan langsung main beli tanpa mikir dua kali. Soalnya pas banget aku ingin pakai essence lagi setelah sekian lama tidak pakai. Terakhir kali aku menggunakan Innisfree Soybean Energy Essence udah 3 tahun yang lalu…..sebelumnya coba Secret Key The First Treatment Essence (yang denger-denger merupakan dupe-nya SK II Facial Treatment Essence, google lebih lanjut aja :)) Kemudian beberapa waktu lalu waktu lewat booth Wardah, ternyata seri White Renew juga punya essence!

Aku salut sama brand lokal yang menaikkan kualitas skincare mereka, yang nggak melulu hanya punya toner dan pelembab, tapi juga mengeluarkan serum dan essence, plus dengan bahan yang baik dan berkualitas.

Aku cari-cari detailnya di web, sayangnya belum ada update mengenai produk essence ini ataupun yang versi White Secret. Jadi aku copy detail yang ada dari Orami:

Spesifikasi Produk

Jenis Produk: Face Serum

Varian: Renew You Treatment Essence

Isi Bersih: 100 ml

Kemasan: Botol

Manfaat

  • Menjaga kesehatan kulit
  • Menyamarkan serta memperbaiki tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, garis halus, kulit kering, bintik hitam, warna kulit tidak merata, dan berkurangnya elastisitas kulit

Jaga kesehatan kulit wajah menggunakan Wardah Renew You Treatment Essence. Serum ini memiliki formula yang membantu menjaga kelembapan kulit secara optimal serta menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

  • Mengandung ekstrak Phyto Cell Apple (ekstrak stem cell apel), Advanced Hyaluronic Acid, dan Adenosin dalam Advanced Recoverage System yang melembapkan serta menghaluskan kulit

  • Tekstur terasa ringan dan menyegarkan kulit, sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari

  • Bila digunakan sebelum perawatan kulit lainnya, produk ini membantu meningkatkan daya serap skin care selanjutnya sehingga lebih efektif

Selebihnya detail produk dan bahan-bahan ada di kotak produknya:

Wardah Renew You Treatment Essence ini menggunakan botol plastik frosted  dan tutup plastik metalik yang kelihatan seperti botol essence umumnya. Tapi karena bukan kaca, botolnya ringan dan tampak mewah. Aku suka banget dengan frosted bottle ^^

Isinya sendiri termasuk banyak dan bisa dibawa traveling ke manapun. Kalau mau aman, tinggal pindah saja ke botol travel. Dengan isi 100mL ini termasuk terjangkau dan tidak banyak, tinggal bagaimana kalian menggunakan essence ini.

Cara pakainya sama dengan menggunakan essence biasa: tuang secukupnya ke telapak tangan–aku pakai 5-6 tetes untuk seluruh muka dan leher. Ratakan kemudian ditepuk-tepuk perlahan sampai terasa menyatu dengan kulit.

Dalam penjelasan di kotaknya, produk ini bisa dipakai sebagai skincare pertama setelah membersihkan wajah, tapi aku memakainya setelah toner. Kalian bisa memakainya dengan cara yang biasa kalian lakukan–mau setelah toner ataupun tanpa toner, it’s totally up to you!

Formula essence ini sangat ringan–tidak ada warna, tidak ada wangi buatan, semi-watery, dan terasa agak lengket tapi cepat hilang.

Aku menggunakannya selama kurang lebih satu bulan dan perubahan yang paling terasa setelah menambahkan essence ini ke skincare rutinku adalah kulitku terasa lebih lembut dan lembab. Bahkan waktu memakainya rutin selama 2 minggu–aku pakainya di malam hari karena di skincare rutin pagi aku memakai Avene Thermal Water spray sebagai essence–sudah terasa kulitku menjadi lebih terhidrasi. Kulit menjadi lebih kenyal dan segar. Jadi nggak keliatan zombi banget, lah.

Tambah oke lagi, produk ini nggak bikin aku jerawatan! Mungkin karena kulitku menjadi lebih lembab ditambah dengan rutin yang sekarang, kulitku nggak cepetan iritasi atau ‘ngambek’. Produk ini juara banget deh kalau kamu mau coba essence tapi perlu menyesuaikan dengan budget.

Definitely worth to try!

Aku beli di Watsons dengan harga IDR 145k.

Terima kasih sudah membaca dan sampai ketemu di post selanjutnya 🙂

 

4 thoughts on “[Review] Wardah Renew You Treatment Essence: friendly local Essence that saves you some bucks

  1. prisca says:

    kalo dipakai barengan sama wardah C-defense serum gk bisa ya? soalnya aku barusan beli wadah C-defense serum itu belum ada 1 mggu.. liat review ini jadi pengen juga

    • Minnie says:

      Sebenarnya tergantung dari kebiasaan menggunakan skincare aja ya….. kalo aku krn suka layer skincare, aku pake essence dulu lalu lanjut dgn serum. Pake dulu essencenya, tunggu 1-2 menit lalu diteruskan dgn serumnya. Selama 1 brand, aku rasa gakpapa ^^

Leave a Reply

