One Brand Makeup: Emina Cosmetics #LocalBrand

Today’s post is about local beauty product called Emina Cosmetics. As for this post, I write it in bahasa Indonesia.

Jump to find out my thought of this cute, girly makeup!

Diluncurkan pada tahun 2014 dan ditujukan untuk remaja, Emina telah menjadi salah satu brand kecantikan Indonesia yang digemari oleh semua kalangan. Harganya yang terjangkau dengan packaging yang imut menjadi salah satu daya tarik brand makeup ini. Awalnya aku mengenal brand ini dari para beauty blogger Indonesia seperti Agnes Oryza, Lizzie Parra, dan Stella Lee. Kemudian ketika brand makeup ini muncul di Guardian, Watsons, dan Giant Botani Square, aku langsung membeli beberapa makeup dan mencobanya.

Beauty Bliss BB Cream (+- IDR 32.000) dari Emina ini salah satu BB cream lokal yang sering aku dengar sangat bagus hasilnya. BB cream lokal yang pernah aku coba dan sangat aku suka adalah BB cream dari Pixy. Aku juga sudah mencoba BB cream dari Wardah. Sayangnya aku sempat berhenti pakai keduanya karena hasilnya matte dan memperjelas bagian-bagian kering di wajah, selain itu pilihan warnanya tidak sesuai dengan tone kulitku. Baru setelah kulitku menjadi sedikit lebih cerah, aku pakai lagi BB cream Pixy dengan warna Beige dan mengaplikasikannya dengan beauty blender. Itu pun hasilnya masih sedikit lebih terang dan cenderung pink. Sama halnya dengan BB cream ini. Aku membeli shade Natural dan warnanya masih terlalu terang di wajah. Aku selalu memilih warna-warna warm undertone untuk makeup base karena kulitku cenderung kuning langsat jika menjadi lebih cerah. Hasilnya semi-matte dan ringan, tapi karena warnanya tidak sesuai dengan kulitku, aku tidak menyukai BB cream ini. Mungkin orang-orang dengan kulit yang terang dan tidak banyak berjerawat akan menyukainya. But for me, no.

City Chic CC Cake (+- IDR 40.000) adalah CC cream dalam bentuk padat. Banyak review yang aku baca di internet ini adalah salah satu produk favorit dari Emina. Berbekal keingintahuan dan harapan hasilnya akan bagus di wajahku, I made a big mistake. Aku sama sekali tidak sadar bahwa nama makeup ini adalah Cake, yang berarti kemungkinan besar akan terlihat cakey bila dipakai. AAAAND I’m right. Bedak ini terlihat cakey dan tidak membaur di kulitku TmT Jenis kulitku berminyak dan bertekstur, jadi kalau aku pakai bedak yang cakey, semua terlihat sangat jelas dan super gross…. Belum lagi warna yang aku beli ternyata terlalu kuning di mukaku. Aku membeli shade yang paling gelap, yaitu Latte. Kupikir shade-nya akan pas. Untuk yang ini aku benar-benar tidak cocok.

Cheeklit Pressed Blush (+- IDR 34.000) adalah produk yang pertama kali aku coba dari Emina dan aku langsung sayang sekali dengan blush ini! Pilihan warnanya cukup beragam dan pigmentasi-nya sheer namun buildable. Sangat mudah dibaurkan dengan kuas pewarna pipi. Hasilnya natural, tidak berlebihan. Blush ini tahan cukup lama di wajahku yang berminyak, sekitar 4-5 jam. Untuk ukuran blush yang ramah kantong, performa-nya sangat bagus. Warna favorit yang aku punya: Sugarcane (peachy-warm orange tone) dan Violet Berry (pink-mauve).

Makeup kedua yang saya coba dan saya sangat suka memakainya adalah Double Agent Eyebrow (IDR 80.000) stick. Bentuknya semacam krayon dan sudah ada spoolie pada ujung yang berlawanan. Aku membeli shade Chocolate karena aku biasa menggunakan produk alis berwarna cokelat gelap yang memberikan hasil natural untuk tampilan makeup. Awalnya eyebrow stick ini agak susah dipakai karena ujungnya keras, namun setelah dipakai beberapa kali, krayonnya menjadi lebih empuk dan gampang digunakan. Hasilnya sangat natural dan staying powernya cukup bagus. Cocok untuk kalian yang suka makeup alis simpel dan tidak berlebihan.

Salah satu seri lipstick yang dirilis Emina adalah Oh So Kissable (IDR 25.000) yang terdiri dari sekitar 10 warna girly. Aku bingung saat mencoba ke counter Emina dan memilih warna-warna yang kebetulan saat itu tidak ada. Lalu aku memilih 2 warna yang menurutku tampak cantik dan netral: 08 Fantastic Cho dan 09 Orange Slush. Lipstick ini sangat creamy dan sheer. Saat dipulas, ternyata warnanya terlalu terang untuk tone wajahku! Aku tampak pucat saat memakai kedua warna ini TwT walhasil, aku pakai mereka sebagai cream blush. Warna nomor 09 malah kelihatan bagus sebagai pewarna pipi 😓 Bagi yang ingin mencoba, bisa memulai dengan membersihkan bibir terlebih dulu dengan lips scrub. Lipstick ini saking creamy-nya bisa menonjolkan garis-garis bibir. But it’s super fun to try the lipsticks from this line.

Sebenarnya ada satu lagi lip product dari Emina yang aku suka banget dan jadi salah satu lipstick andalanku di makeup pouch. Sayangnya aku lupa memasukkan dia ke foto dan jadinya tidak ada di gambar… Sekitar pertengahan tahun lalu Emina meluncurkan matte lip cream yang diberi nama CREAMATTE (+- IDR 45.000). Ada 6 pilihan warna yang tersedia mulai dari nude, merah, cokelat, dan coral orange. Aku mendapat warna 02 Fuzzy Wuzzy yang langsung jadi favorit! Warnanya pinky nude, sedikit banyak mengingatkan aku dengan Wardah Matte Lip Cream 03 See You Latte. Aku belum pernah mencoba swatch keduanya bersama-sama, tapi menurutku warnanya identik. Teksturnya ringan dan tidak dropdead matte, jadi rasanya tidak kering di bibir. Malah soft banget ^^

Lastly, Aku coba Sugar Rush Lips Scrub (+- IDR 30.000). Jujur ya, aku beli ini karena wanginya he he~ Scrub ini seperti kebanyakan scrub, ada butir-butir gula dan strawberry! Wanginya pun campuran manis strawberry dan vanilla. SUPEEEERRR ENAK. Ini salah satu lips scrub yang sangat terjangkau dan mudah ditemukan di booth Emina.

Cek swatches Emina Cosmetics di bawah ini:

Sudahkah kalian mencoba makeup dari Emina Cosmetics?

Thank you for reading and have a great day!

Leave a Reply

